Tips Agar Sukses Menhadapi Persaingan Dunia Kerja

Tips Agar Sukses Menhadapi Persaingan Dunia Kerja – Persaingan di dunia kerja sekarang ini mengalami peningkatan, lulusan baru dari perguruan tinggi dituntut untuk memiliki wawasan luas dan skill lebih.

Untuk sukses menghadapi persaingan dunia kerja, anda tidak bisa hanya bermodalkan ijazah. Anda perlu modal lain yang tidak kalah penting dengan ijazah. Berikut beberapa tips yang bisa membantu anda bersaing dalam mendapatkan pekerjaan.

Tips Agar Sukses Menhadapi Persaingan Dunia Kerja


Waktu

Sebelum anda melamar saat musim kelulusan, ada baiknya jika anda mulai mengisi waktu anda dengan mengikuti sebuah kursus, tentunya yang menunjang program studi anda. Ini akan member nilah  lebih untuk anda ketika melamar nanti.


Pengalaman

Manfaatkan waktu libur anda ketika kuliah untuk bekerja, meskipun hanya part time. Pengalaman ini akan menjadi bekal berharga untuk anda saat memasuki dunia kerja sesungguhnya.


Keahlian tambahan


Sebelum masuk ke dunia kerja,  sebaiknya anda memiliki keahlian lain yang bisa ditawarkan nantinya kepada perusahaan. Misalnya, anda kuliah di bidang fotografi, selain Anda bisa memotret, anda juga harus bisa menulis. Karena itu yang membuat anda lebih unggul dari calon karyawan lainnya.