Daftar Pertanyaan Saat Interview Kerja di Google

Daftar Pertanyaan Saat Interview Kerja di Google – Siapa yang tidak kenal Google, perusahaan teknologi raksasa ini selalu menjadi idaman para pencari kerja. Namun tentu tidak mudah untuk bisa kerja di sana

Sejumlah tahapan yang tahapan yang tidak biasa harus anda lewati untuk bisa masuk ke Google. Salah satunya pertanyaan aneh saat interview kerja di Google (Baca : 4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja).

Jangan harap pertanyaan yang biasa anda temui saat wawancara kerja (Baca : Kumpulan Jawaban yang Super Ketika Interview Kerja), akan muncul di Google. Berikut daftar pertanyaan aneh saat interview kerja di Google.

Daftar Pertanyaan Saat Interview Kerja di Google


Nomor Profesi Pertanyaan
1 AdWords Representative Berapa banyak bus yang ada di Hyderabad (India)?
2 Software Engineer Senior Berapa banyak bola golf yang dapat disimpan dalam sebuah bus sekolah?
3 Account Manager AdSense Ide brilian (billion dollar idea) apa yang bisa kamu berikan untuk Google?
4 Media Campaign Manager Menurut kamu berapa banyak orang yang menggunakan ponsel di seluruh dunia pada saat ini?
5 Product Manager Associate Berapa biaya marginal satu gigabyte pada Gmail?
6 Software Engineer Implementasikan binary tree dan jelaskan fungsinya!
7 Software Engineer Tuliskan iterasi dari multiple data collection!
8 Software Engineer Buatlah anggaran biaya, bandingkan biaya untuk membeli lebih banyak memori RAM untuk server dan biaya untuk membeli lebih banyak ruang disk!
9 Software Engineer Bagaimana cara kamu memeriksa dengan cepat, URL di server Google?
10 Software Engineer Senior Jika kamu diberi daftar harga tanah di daerah Bay Area (wilayah metropolitan di kawasan Teluk San Francisco dan Teluk San Pablo di California Utara), apa yang kamu pilih? Nilai rata-rata atau nilai tengahnya? Mengapa?
11 Software Engineer Senior Kembangkan sebuah ide mengenai Convex hull (persoalan klasik dalam geometri komputasional) dan keadaan kompleksitasnya!
12 Product Manager Jelaskan apa yang terjadi ketika kamu mengetikkan URL di browser hingga halaman ditampilkan?
13 Product Manager Jika kamu meng-hosting situs web selebriti yang menampilkan iklan. Tiba-tiba kamu melihat penurunan traffic dan penurunan klik iklan, apa penyebab masalah tersebut?
14 Programmer Bagaimana kamu menerapkan MS Paint Clone? Objek dan metode apa yang akan kamu butuhkan? Serta elemen UI apa yang diperlukan?)
15 Patent Docketing Specialist Kamu memiliki 7 bola, salah satunya punya bobot lebih berat. Jelaskan bagaimana kamu menemukan bola tersebut menggunakan skala!
16 Product Manager Jika kamu memiliki lahan kosong lalu kamu menanam satu dan dua bunga setiap hari. Ketika 45 hari lahan kamu pun penuh, pada hari ke berapa lahan kamu setengah penuh?
17 Mobile Product Manager Apakah kamu tahu apa itu peak oil? Jika kamu adalah manajer produk dari peak oil untuk Google. Apa yang kamu kerjakan?
18 Software Engineer Buatlah algoritma untuk membaca semua katalog buku di dunia!
19 Senior Software Engineer Tulislah rumus probabilitas untuk mengatakan berapa jumlah bit yang akan berubah ketika bilangan biner 32-bit ditambahkan 1!
20 Industry Leader Menurut kamu, bagaimana media agensi menghasilkan uang?